Selasa, 16 April 2013

JAWABAN KASUS 5-2 LIHAT DULU, BARU PERCAYA

KASUS 

Lima karakteristik yang menunjukkan relatif rendahnya tingkat pengungkapan di Meksiko antara lain :

• Perusahaan-perusahaan tradisional di Meksiko menjaga dan merahasiakan segala informasi yang berkaitan dengan pelaporan keuangan. Secaraumum, pengungkapan public tidak terlalu kredibel dan tepat waktu, bila dibandingkan dengan perekonomian yang lebih maju.
• Tingkat keharusan dalam penyusun laporan keuangan dan diaudit berbeda-beda menurut jenis dan ukuran perusahaan. Pada umumnya, Meksiko memberikan informasi yang dibutuhkan oleh kreditor dan pemungut pajak.
• Pemegang saham di Meksiko kurang mendapat perhatian. Perlindungan terhadap pemegang saham di Meksiko masih terbilang sangat dasar.
• Tingkat pelaporan dan pengungkapan di Meksiko rendah, walaupun terdapat Hukum Komersial Meksiko dan Hukum Pajak Penghasilan yang berisi ketentuan-ketentuan mengenai pembuatan ringkasan catatan akuntansi tertentu dan penyusunan laporan keuangan, tetapi pengaruh keduanya terhadap pelaporan keuangan masih minimal.
• Sulitnya mengakses / mengungkapkan informasi perusahaan karena sistem aturan di Meksiko sangat menjamin kerahasiaa data-data suatu perusahaan.


SEMENTARA CARA PERBAIKANNYA :

Sementara Presiden Meksiko, Fox mendirikan Departemen baru Keamanan dan Kepolisian, dua kali lipat membayar petugas kepolisian, dan menumpas kejahatan dengan memperbaiki sistem peradilan Meksiko yang telah penuh dengan korupsi dan kebodohan. Para Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah ukuran sebanding harapan hidup, melek huruf, pendidikan, dan standar hidup bagi negara-negara di seluruh dunia. Selama presiden Fox s, Meksiko mempertahankan suatu IPM dari 0,8 yang merupakan pengembangan tinggi. Sebagai perbandingan, banyak negara seperti Kanada, Perancis, dan Inggris, yang dihasilkan meningkat rendah dan bahkan beberapa penurunan angka IPM. Upah riil turun 305% di Meksiko 1976-1999, namun karena PAN telah berada di kantor, upah riil tidak hanya stabil, tetapi mulai meningkat. Rubah mewakili Aliansi untuk Perubahan. Dia adalah salah satu presiden Meksiko beberapa untuk menghindari pergolakan ekonomi utama selama kantor, padahal sebelumnya, orang-orang Meksiko sudah terbiasa untuk devaluasi Peso menghancurkan. Seperti ditunjukkan di atas, selama dekade terakhir telah mengadakan Peso perusahaan di sekitar 10 Peso per Dolar AS, sementara Produk Domestik Bruto Meksiko (PDB), Investasi Asing Langsung(FDI), dan Penanaman Modal Dalam Negeri memiliki semua meningkat pada cepat kecepatan. Sebagai catatan yang menarik, Meksiko kini terbesar kedua penerima FDI di antara negara berkembang dan juga eksportir terbesar ketujuh di dunia. Jelas, dengan pertumbuhan pesat ekonomi, Bolsa Meksiko telah hampir meledak nilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar